Minggu, 21 Maret 2010

Cari Tahu Tentang Web Science

Web Science adalah suatu disiplin ilmu pengetahuan terbaru yang merupakan gabungan dari disiplin-displin ilmu yang telah ada sebelumnya, contohnya: Matematik, Ekologi, Biologi, Sosiologi, Komputer Science dll, lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini.


Tim Berners-Lee adalah orang yang mensupport berdirinya cabang ilmu ini. Tim Berners-Lee adalah seorang penemu World Wide Web.

Melihat perkembangan dari gerakan beberapa ilmuwan selama 3 tahun terakhir mengenai Web Science, mereka membuat workshop di awal tahun ini dan konferensi pertama Web Science di Athena, Yunani Maret 2009 yang dapat dilihat kristalisasinya dalam 3-4 tahun ke depan apakah semantic atau web 3.0 akan melahirkan studi tersendiri atau Web Science berhasil mengadopsinya sebagai bagian dari kajian mereka. Web Science dipercaya banyak orang, seperti pimpinan bisnis, pengusaha dan pembuat polis dari seluruh dunia.

Tujuan Web Science adalah untuk mendisiplinkan pelatihan dalam mempelajari web di dunia dan menjelaskan isi dan tantangan itu akan membentuk penggunaan design masa depan. Tidak seperti web yang pernah ada sebelumnya. Ini adalah keberuntungan yang sangat baik sesuai dengan obligasi. Jika kita memastikan keuntungan web pada manusia, kita harus lakukan yang terbaik dahulu untuk mengerti itu.

Perbedaan antara Web Science dengan jenis web lainnya, ada pada isi atau komposis dari web itu sendiri. Web Science pastinya menyajikan hal-hal yang bersifat edukatif.

Jadi pada intinya, Web Science diharapkan dapat mengoptimalisasi penggunaan website dan mengajarkan kepada masyarakat banyak hal-hal positif yang terdapat pada web dan memberikan pengetahuan untuk dapat mengurangi banyak dampak negatif dari penggunaan website, serta mengubah cara pandang orang tua yang kolot bahwa internet lebih banyak konten positifnya dibanding dengan konten negatifnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar