Kamis, 11 Februari 2010

Begadang Dan Hubungannya Dengan Kanker Hati

Ada info yang menarik untuk dibaca bagi para makhluk malam, yang senantiasa mengkondisikan tubuhnya untuk tetap terjaga pada malam hari, atau singkatnya BEGADANG.

Pada malam hari, tubuh menjalankan fungsinya membuang racun secara alami. Jika pada jam-jam ini tubuh masih beraktifitas, proses detoksifikasi tak akan berjalan sempurna. Kerja hati dan empedu pun akan semakin berat. Jika dipaksakan akan mengakibatkan kanker hati.

Penyebab utama kerusakan hati adalah:
  1. Tidur terlalu malam dan bangun terlalu siang adalah penyebab paling utama.
  2. Tidak buang air di pagi hari.
  3. Pola makan yang terlalu berlebihan.
  4. Tidak Sarapan.
  5. Terlalu banyak mengkonsumsi obat-obatan.
  6. Terlalu banyak mengkonsumsi bahan pengawet, zat tambahan, zat pewarna, pemanis buatan.
  7. Minyak goreng yang tidak sehat! Sedapat mungkin kurangi penggunaan minyak goreng saat menggoreng makanan, hal ini juga berlaku meski menggunakan minyak goreng terbaik sekalipun seperti olive oil. Jangan mengkonsumsi makanan yang digoreng bila kita dalam kondisi penat, kecuali dalam kondisi tubuh yang fit.
  8. Merokok menjadi salah satu penyebab timbulnya penyakit kanker hati
  9. Mengkonsumsi masakan mentah/sangat matang juga menambah beban hati sayur mayur dimakan mentah atau dimasak matang 3/5 bagian. Sayur yang digoreng harus dimakan habis saat itu juga, jangan disimpan.

Berikut ini jadwal kerja pembuangan racun dalam tubuh:

  • Pukul 21.00-23.00, masa pembuangan zat-zat tidak berguna di bagian sistem antibodi (kelenjar getah bening). Selama durasi waktu ini seharusnya dilalui dengan suasana tenang atau mendengarkan musik.
  • Pukul 23.00-01.00, masa untuk proses detoksinasi di bagian hati. Agar dapat berjalan, Anda harus dalam keadaan tertidur pulas.
  • Pukul 24.00-04.00, sumsum tulang belakang memproduksi darah
  • Pukul 01.00-03.00, proses detoksinasi di bagian empedu, juga harus berlangsung dalam kondisi tidur.
  • Pukul 03.00-05.00, proses detoksinasi di bagian paru-paru. Inilah sebabnya, penderita batuk akan mengalami batuk hebat saat dini hari. Karena proses pembersihan kotoran telah mencapai saluran pernafasan, maka tak perlu minum obat batuk saat itu , agar tidak merintangi proses pembuangan kotoran secara alami.
  • Pukul 05.00-07.00, pembersihan di bagian usus besar, harus buang air.
  • Pukul 07.00-09.00, waktu penyerapan gizi makanan bagi usus kecil. Inilah pentingnya sarapan. Tidur terlalu malam dan bangun terlalu siang akan mengacaukan proses pembuangan zat-zat tidak berguna. Sebab itulah, tidurlah yang nyenyak, jangan begadang, dan jangan sampai kesiangan.
Oleh sebab itu, marilah kita mengurangi kegiatan begadang yang tidak perlu.

1 komentar:

  1. The first time I visited your website, I found the happiness which is certainly very super.
    Tipe Kanker Hati Primer

    BalasHapus